Showing posts with label Catatan Kaki~. Show all posts

Blogging? Kenapa Enggak?

Wazzup Gaes..
Jadi, Gua mau cerita ke kalian semua. Kenapa Gua tertarik jadi BLOGGER.
Mungkin lo pikir apa sih Blog?
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web.
Contohnya? Ini, yang kalian baca. punya temen gua juga di SINI

Jadi awalnya, waktu gua masih kelas 4, gua baca-baca buku. Gua liat ada tulisan blog. "Apa sih Blog?" Gua sempet tanya ke mama, "Ma, Apa sih blog?". Mama gua kagak ngerti. Akhirnya mama gua nyuruh gua buat baca buku itu. 

Singkat cerita gua baca. Gua tertarik untuk punya. Wah pasti seru nih, Gua mikirnya gitu.
Akhirnya gua coba buat bikin, hasilnya NIHIL. Gua masih kecil dan kagak ngerti apa-apa.

Bulan depannya, Paman Gua dateng ke kota gua, Banyuwangi dari pulau seberang, yaitu Bali. Paman gua itu punya blog. Nah, gua tanya dah. Akhirnya gua diajarin untuk bikin Blog.
Sedikit sedikit gua belajar Blog. Palingan dulu gua cuma bisa nambah gadget lewat HTML. Itupun cuma yang simple. 

Ya karena gua masih kecil, gua mungkin kurang konsisten. Apalagi gua kagak ngerti manfaat blog itu apa, dan lain-lain.
Akhirnya gua memutuskan untuk berhenti nge-blog.

Sampe akhirnya gua kelas 7 SMP. Pada saat itu, gua lagi pelajarn BK. Gua liat di buku LKS nya, ada tulisan Nge-Blog.
Gua langsung inget. OIYA, GUA KAN PUNYA BLOG. KENAPA GUA KAGAK NGEBLOG AJA YA?

Pulang dari rumah gua langsung buka laptop. Gua langsung buka www.blogger.com
Langsung gua hapus semua dan gua mulai dari awal.
Akhirnya gua sadar, bahwa di Blog ini gua bisa meningkatkan kemampuan bahasa, dan juga bisa dapet uang, seperti postingan gua yang kemarin. (Baca : Cina Sejati)

Oke. Mungkin segini dulu yang bisa Gua kasih ke kalian. So, Jangan takut Blogging. Beberapa orang bilang "Gak ah, gua kagak bisa nulis. Tulisan gua jelek. ntar di kritik lagi" Justru kalo lo kagak bisa nulis, lo bisa belajar di Blog.
Oya, Mungkin minggu depan gua kagak bisa nulis lagi, karena gua mau UTS.
Bye~



Angeline Shane

Blogger bertemu dengan Blogger~

Hello!!

Yo Wazzup Gaes.. sorry beberapa hari ini jarang update karena ada shit happens :v
Tapi gapapa, sudah diperbaiki.. Yeee :v

Jadi, Minggu, 27 Maret 2016 kemaren, KEVIN ANGGARA, GIOVANDER LOUIS, MARCO IVANOS, SAMA REZA PAHLEVI dateng ke banyuwangi. BOOM.

Gua seneng banget waktu itu sumpah..  Temanya adalah "CYBERWORLD MAKES CREATIVITY BE UNLIMITED"
Yep. Gua setuju sama tema itu. kenapa? Lewat internet, kita bisa membuat kreativitas kita stuck sampe situ doank. tapi akan terus bertambah dan bertambah

Jadi akhirnya ada sesi tanya jawab. dengan sepenuh hati gua ngangkat tangan dan dipilih :v Gua takut banget. Gua tanya ke Ko Kevin. Ko Kevin kan punya YouTube sama Blog. Gua tanya "Lebih menguntungkan yang mana kalo daftar Google AdSense?" Kevin jawabnya "Youtube. Karen di YouTube kan iklannya bisa ditonton dan durasinya lebih lama"

Meskipun gitu, gua tetep di dunia Blogging. Why? Karena gua public speakingnya jelek. Gua lebih senang menuliskan dalam Blog.

Nah, tiba di penghujung acara. Kami dapet sesi foto-foto.
Chek This Out for the photos ;)

Gua sama Kevin Anggara dan temen gua

Gua n temen gua sama Temennya Kevin, Giovander Louis


Gua n temen gua sama Reza Pahlevi

Dan terakhir, Gua n temen gua sama Marco Ivanos


Okay, mungkin segini dulu. Jadi tujuannya gua ngepost ini ya, cuma manas-manasi kalia :p
Enggak enggak :v Gua cuma mau berbagi kok..
Oke.. Bye~



Angeline Shane

What The..

Back again with me..
Sorry lama gak upload, selain sibuk, gua juga lagi persiapan lomba IPA
Syukur dah kelar, tinggal tunggu pengumuan.. doain aja..

Okay, kali ini gua bakal cerita ngenesnya gua :3
Jadi waktu ultah gua yang ke 12, gua dibeliin HP baru sama nyokap
meski HP Cina, gua suka bangetttt... sampe terhura :v
Tapi gak lama HP itu jatuh di depan rumah, kena aspal dan LCD pecah. BOOM.
Gua nyesel, nangis sejadi jadinya. akhirnya nyokap service in ke Jember.
Nah, kan dah kelar tuh, gatau kenapa ni Hape nge hang waktu gua sakit.
Jadi gua boring ya kan tidur mulu waktu sakit. gua ndengerin lagu "Love Yourself" punyanya JB. Tiba tiba mati. Lah Kampretttt...

Sampe sekarang gua mau nyoba backup data2 semua, yang penting foto, biar bisa di Factory Reboot.
Sumpah gua nyesel njer.. Padahal gua seneng HP LCDnya udah bener :3

Oya, gua juga mau bilang, kalo Gua kemungkinan bakal update setiap hari Sabtu, karena gua jomblo, gaada kerjaan :v sama ini bukan laptop gua :v ini laptop paman gua :v

Yodah. segini dulu yang bisa gua ceritain ke kalian. Jaga HP kalian, jangan sampe kek gua :v

Byeee


Angeline Shane

Event OSIS Berjalan Dengan Baik

Yo Wazzup!!

Back again with me yeah!
Sekarang tanggal 13 Februari yak :v berarti besok valentine donk :v

Okay, dengan hari kasih sayangg, OSIS SMPK ngadain event di sekolah.
Kita ngadain lomba, trus baksos di Panti Asuhan Clara Fey di Curahjati

Jadi tadi ada lomba stand up comedy, trus guru gua disuru maju buat stand up. dia lawan ber-gatau :v (Lupa). Dia dibully njer.. kasian ane :3
tapi Salut pak. 7B love you :*

Trus kita ke Curahjati dan mobil gua paling penuh .-.
jadi di tengah ada 4 orang dan itu gendut semua kecuali 1 orang temen gua. Gua di pojok dan pinggang gua kecantol di pegangan tangan itu loh :v Dat momen banget..

Trus kita turun ke gua maria buat doa bentar, trus jalan lagi. disitu ada yang masih kecil, ada yang udah besar. Dan mereka jarang maen. pagi pagi mereka udah nyapu nyapu. trus ke gereja. kalo gua disana gak kuat kali ya :v

Oke lah. Sekian dari gua. sorry gabisa upload panjang panjang.
Bye


Angeline Shane

Kegiatan Osis :v

Sorry banget lama gak post lagi :vitu diakibatkan karena gua gak punya laptop dan ini laptop paman gua. okey, lanjut.

Jadi bentar lagi gua bakal ikut seleksi lomba IPA. ya, gua memang tertarik dengan dunia IPA. Kenapa? Karena IPA selalu ada dimana saja. YA GAK? :v

Ya, karena gua lemah banget di Fisika, jadi gua harus belajar ngebut. Gua paling anti yang namanya hitung hitung an. ya karena kelemahan itu, nyokap nyuruh gua belajar mati-matian. bahkan liburan pun juga.

Sampe tanggal 11 Februari, OSIS nyiapin untuk event valentine. Gua pernah seharian gak pulang sampe nenek gua bilang "Angel mana? Angel mana? Angel mana?" Emang gua kayak kutu gitu :v
Canda.
Jadi ceritanya gini, gua itu dari sekolah sampe sore itu bikin bunga dari kertas untuk event Valentine. Sorenya, temen gua mau traktiran soalnya ultah sampe jam 6. Dan habis itu gua les sampe jam 8. #BOOM

Udah ah :v ini mau ngerjain tugas OSIS lagi. See ya next time ;)



Angeline Shane